Monday, December 22, 2014

BlackBerry Gemini 8520 Loading/stuck 75%

Stelah kemarin saya sudah Coba membahas cara Mengatasi BlackBerry OS7 Stuck 75% tanpa Disable BIMS kali ini saya akan coba berbagi pengalaman mengatasi Blackberry loading/stuck di 75%.

Awalnya saya Gak Percaya BlackBerry Gemini ada yang Stuck 75%, tapi itu memang benar-benar ada karena saya alami sendiri, ada beberapa cara untuk memperbaiki BlackBerry Gemini 8520 Yang Loadi/stuck di 75%, kenapa ada beberapa cara? karena stuck di blackberry ini cara memperbaikinya gak fokus di satu titik, gak seperti yang Dialami Blackberry Os7.x yang mempunyai memory internal lebih dari 4GB cukup dengan cara Disable BIMS.
beda dengan gemini yang mempunyai internal kecil, sudah kecil mau di disable pula.
Untuk gemini kalau lagi beruntung bisa dengan hanya memperbaiki di bagian Software, kalau lagi gak beruntung ya terpaksa harus diperbaiki dibagian Hardware.

Software

Memaksimalkan dulu dibagian software dengan cara di Reload OS biasa menggunakan App Loader, kalau masih Tetap Gak bisa coba di Wipe atau Erase OS hingga Error 507 atau sampai Tidak ada OS menggunakan tool untuk Wipe dan Erase blackberry. Selanjutnya langsung OS kembali menggunakan App Loader atau dengan Cara di Rapido.
Biasanya dengan cara seperti itu masalah sudah bisa terselesaikan, tapi ada juga yang bandel yang tidak cukup dengan cara yang di atas, tapi untuk pemula saya sarankan untuk terus maksimalkan di bagian Software, kecuali untuk seorang teknisi boleh coba dibagian lain.

Hardware

Ini adalah tahap akhir untuk mengatasi Blackberry Gemini 8520 loading/Stuck di 75% dengan cara mengganti komponen yang berhubungan BAT_ID bukan Bat_id yang mengarah ke BAT_CHG kalau gak salah ini untuk permasalahan Charger atau Batre X atau icon batre yang selalu Low dan tidak menutup kemungkinan permasalahan ada disitu, tapi yang biasa saya lakukan untuk Untuk Loading/Stuck 75%dengan cara Ganti di bagian U605

blackberry gemini 8520 loading stuck 75

Biasanya dangan cara ganti dibagian U605 sudah Done, kalau masih tetap coba cabut batre dan diamkan sekitar 1-2 jam dan coba hidupkan, harusnya normal.
Bisa saja cara ini tidak bekerja kalau permasalahannya bukan disitu, kalau dengan cara di atas tidak membuahkan hasil coba cek di bagian lain dan pastikan tidak ada yang Short.

Itu adalah salahsatu cara saya untuk memperbaiki Loading/stuck 75% di blackberry gemini 8520, mohon maaf bila ada kesalahan karena saya hanya berbagi pengalaman, kalau kiranya cara diatas membahayakan lebih baik jangan di lakukan, karena saya tidak bertanggung jawab bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

terimakasih




No comments:

Post a Comment