Monday, December 22, 2014

Blackberry OS7 Stuck 75% Tanpa Disable BIMS

Dulu saya saya belum begitu faham penyebab terjadinya stuck 75% di blackberry OS7 ini, karena dulu masih jarang, Saya coba cari informasi tentang permasalahn stuck di blackberry  jenis ini, dan akhirnya sayapun menemukan cara yaitu dengan cara disable BIMS, dan saya coba lagi mencari informasi tool apa yang digunakan untuk untuk disable BIMS tanpa harus mengeluarkan kocek besar, karena awal pertama maraknya stuck di blackberry OS7 ini ada salahsatu tempat perbaikan hp di daerah saya mereka membandrol 500rb untuk Disable BIMS, dan lama kemudian turun harga menjadi 250rb, dan ada satu lagi tempat perbaikan hp mereka hanya membandrol harga 100rb, karena mereka bilang harus memakai credit untuk disable BIMS.

Ada beberapa tool untuk Disable BIMS diantaranya
GreenBerry
Mrs tool
Bb loader
Smart-X
Dan masih banyak tool lainnya.

Berarti harus beli dongle???
Tenang, karena yang saya bahas kali ini bukan cara untuk disable BIMS, Tapi Saya coba bahas cara mengatasi stuck 75% di blackberry os7 tanpa harus disable BIMS.
Cara yang saya gunakan yaitu dengan cara repartisi ulang memori internal, karena terjadinya stuck 75% diakibatkan memori internal mengalami badsector, jadi dengan repartisi menghilangkan atau menyingkirkan badsector nya.
Apa sih tool yang digunakan? Tool yang digunakan tool gratisan miliknya CyberFlasher, yups nama tool nya adalah CFP-E CyberFlasher Tool, mungkin CyberFlasher Tool adalah tool Gratis petama untuk mengatasi stuck 75% tanpa harus Disable BIMS, Silahkan download tool di forum nya langsung atau bisa hubungi saya.
Untuk cara pemakaiannya pun sangat mudah, Pertama koneksikan Blackberry melalui Port USB, pilih mode yang digunakan dead mode atau normal mode

stuck 75 tanpa disable BIMS

Setelah terkoneksi coba pilih BIMS partition di kotak Maintenance Erase kemudian Klik Force Mantenance dan tunggu hingga proses selesai, Mungkin proses akan memakan waktu lama, kalau sudah selesai coba nyalakan, pasti akan tetap stuck di 75%, tapi tunggu beberapa saat pasti akan loading 100%.
Kelebihan dari Tool ini yang pastinya gratis, dan tool ini juga sudah bisa Untuk Disable BIMS tanpa harus membeli Dongle dan memakai Credit, Masih banyak kelebihan dari Tool ini.

Sekian pembahasan tentang cara mengatasi Loading/Stuck75% di BlackBerry OS7.x tanpa harus Disable BIMS.

Untuk yang mau bertanya silahkan komentar atau gabung di Grup Facebook

Terimakasih

No comments:

Post a Comment