Tuesday, May 10, 2016

Perbedaan di Cina dan MIUI MIUI Rom global


Banyak beberapa pengguna MIUI ROM atau Pengguna HP Xiaomi yang belum tahu Firmware yang terpasang di hape nya.

Ada beberapa yang menemui perbedaan antara handphone yang dimilikinya dengan handphone milik orang lain atau teman nya seperti Bahasa,Google App dan lainnya padahal handphone mereka satu merk dan satu tipe ,misalnya Xiaomi Redmi Note 4G.
Perbedaan ini berasal dari MIUI ROM yang memiliki jenis yaitu MIUI China dan MIUI Global yang mempunyai perbedaan anatara 2 jenis rom ini:

Berikut Perbedaan MIUI CHINA dan MIUI GLOBAL
1. ROM CHINA
ROM ini memang dikhususkan oleh pengguna yang tinggal di Tiongkok karena di negara itu memang banyak batasan dalam dunia internet seperti Google yang di blokir dan jejaring sosial media popular lainnya. MIUI versi China sendiri tidak akan bisa kalian temukan berbagai aplikasi bawaan Google seperti Playstore, Keep, Maps, Gmail dll karena memang aplikasi tersebut dilarang di China. Dan sebagai gantinya kalian akan menemukan aplikasi sejenis buatan developer China.Walaupun begitu, kalian tetap bisa menginstal aplikasi yang di blokir tersebut secara manual kok. Selain itu, ROM versi China juga memiliki beberapa keunggulan antara lain adanya pilihan tema MIUI yang sangat banyak dan ROM Versi china sudah dalam keadaan ROOTED.

2. ROM GLOBAL
Sedangkan ROM Global mempunyai kebalikan dari versi China, ROM ini hadir dengan semua aplikasi bawaan Google seperti PlayStorem Maps, Play Newsstand, Youtube, Google Play Music dll. ROM ini sesuai namanya memang diperuntukan oleh user Global atau Dunia, ROM ini hadir dengan berbagai pilihan bahasa sedangkan ROM versi China hanya hadir dengan dua pilihan bahasa yaitu Enggris dan Chinese. Kekurangan ROM Global yaitu pilihan tema yang tidak sebanyak ROM China dan update yang memang di nomor duakan dengan ROM China.

Nah itulah beberapa perbedaan antara MIUI China dan MIUI Global

No comments:

Post a Comment