Monday, November 28, 2016

5 Aplikasi Wajib Para Backpacker Nusantara

Aplikasi yang wajib untuk BackPacker
Travelling sekarang bukan barang mewah bagi masyarakat Indonesia.Asal ada niat kamu pasti bisa berangkat ke tempat-tempat menawan yang dulu cuma bisa kita lihat di tv atau majalah. Apalagi sekarang sudah bertaburan promo dan harga miring dari hotel dan penerbangan.

Sebelum kamu berangkat jalan-jalan, tentunya ada beberapa hal yang wajib kita siapkan selain dana. Salah satunya adalah aplikasi penunjang travelling yang kudu terinstall di Hp para travellers. 

Berikut 5 Aplikasi yang wajib diunduh sebelum memulai perjalanan:
1. Google Map
Untuk pemakai handphone android, biasanya Google Map sudah otomatis terinstal. Aplikasi ini sangat membantu ketika kita menjelajah daerah yang asing dan belum pernah kita kunjungi. Selain Google Map, ada juga saingan nya yaitu Waze yang fiturnya mirip-mirip.
2. Traveloka
Jika kamu travelling untuk wilayah Indonesia, Traveloka rasanya sudah cukup banyak membantu. Kita bisa membandingkan banyak maskapai sekaligus dalam memilih penerbangan. Hotel yang kerjasama dengan mereka juga cukup lengkap. Dan yang paling asik adalah harga yang tertera sudah net, jadi gak ada jebakan harga yg tersembunyi.
3. XE Currency Converter
Ini aplikasi WAJIB bagi backpackers yang ingin keluar negeri tapi bujetnya pas-pas an. Jangan sampai kamu kalap belanja, dan pulang ke rumah bawa hutang segunung. Apalagi banyak penjual di negara lain memiliki karakter yang tidak seramah penjual di Indonesia. Kadang jualan dengan muka ketus. Jika kamu mau beli silakan bayar sekarang, jika gak mau silahkan pergi, mungkin begitu di benak mereka. Nah bagi para traveller baru, kalo “digertak” seperti itu bisa saja langsung panik dan lupa perhitungan batas belanjanya. Akhirnya kebobolan. Nah aplikasi ini bisa membantu kita menghitung cepat perbedaan kurs.
4. redBus
Menjelajah kota-kota di Indonesia paling seru tentu menggunakan bus. Lebih murah daripada sewa mobil, dan bisa berangkat rame-rame. Redbus perlu kamu buka tiap kali kamu sudah harus berpindah ke kota lain. Aplikasi ini membuat kamu gak perlu lagi cari tiket dan antre di terminal. Waktu yang ada bisa dipakai untuk eksplor tempat lain yang lebih asik.
5. Social Media.
Jalan-jalan tanpa pamer di socmed rasanya gak afdol. Kita akan berasa jadi orang yang paling keren jika bisa kasih update “check-in” di tempat wisata yang lagi hits. Jadi siapkan akun socmedmu sebelum memulai perjalanan.

Demikian 5 aplikasi yang memiliki status “wajib download” bagi para backpakers. Semakin kamu detil mempersiapkan perjalanan, maka perjalanan itu akan makin berkesan.

No comments:

Post a Comment